Pages - Menu

Saturday 27 February 2016

Another Drama on Major, #SadGaben!

What a shame! Gue malu banget baca kabar hari ini.

Setelah kemarin host dipecat, sekarang production team yang ngurusin segala keperluan stream Shanghai Major juga dipecat. Yang mecat siapa? Ya jelas Gaben lah, siapa lagi emang? Itu kenapa kalo kalian hari ini, di hari ketiga group stage Shanghai Major gak nemuin panelis sama sekali.

SO RAW! At least itu yang Tobiwan bilang di twitternya.
ODPixel beda lagi, doi ngasih majas ironi di tweetnya.
Nah kalo LD menurut gue lebih berani karena bawa-bawa nama Gaben.
Mentah? Asli mentah. Ini Major, bukan event ecek-ecek macem turney lokal yang streamernya cuma stream gamenya aja. Panelis is important! Saat caster "hanya" bisa membahas apa yang terjadi saat game berlangsung, panelis memberikan warna lain, dengan jokes dengan analisis lebih mendalam juga. This is what viewers need, or maybe just me need. Di mata gue, DOTA udah kayak bola, butuh analisis juga. Gue dari kecil banget dicekokin bola, dan pas gede nonton Major tanpa panelis berasa hambar.

Gue ngerti, di sini Gaben mencoba memberikan yang terbaik buat viewers, tapi please, viewers DOTA juga bukan viwers yang kaku. Mereka kebanyakan mencintai jokes, bahkan untuk hal yang gak penting sekalipun. Ngerti sendiri gimana twitch chat kan? Obrolan "bego" ada di sana, tapi ya kerana itulah mereka gak filter apa yang mereka ketik, semua yang mereka pikir dan rasain mereka ungkapin lewat chat.

Fakta unik lain adalah, hari ini, viewers DOTA 2 di Twitch kalah sama CS:GO dan LOL, is such a weird fact. Tapi sejujurnya ini pantes DOTA 2 terima. Lagian siapa sih yang betah ngeliat video cuma gambar Shanghai Major sama musik in game? Mau nonton lewat stream, begitu. Mau nonton in game, ka le.

DOTA 2 LOSER!
Kembali ke judul dari tulisan ini, #SadGaben, gue maksudkan sebagai rasa prihatin gue. Event yang harusnya jadi salah satu event terbaik dari Valve malah penuh drama begini. Lebih dari itu, hal ini bisa dipandang sebelah mata sama para pesaingnya, menganggap Valve gak becus bikin event.

Gaben sendiri udah ngasih statment resmi di Reddit yang bisa kalihan lihat di sini.

Blackhole Gaben, Pls


Update:
THEY ARE BACK, THE PANELIS! BUT STILL WITHOUT YAMES.
But still don't know who's handle the production now.

No comments:

Post a Comment